Jakarta, Aktual.co — Ketua Panpel Persipura Jayapura, Provinsi Papua, Fachrudin Pasolo, mengaku telah dihubungi oleh pihak Mabes Polri. Hal ini terkait dengan mobilitas pendukung klub berjuluk Mutiara Hitam itu ke Palembang, Sumatera Selatan.

Mereka akan ke Palembang untuk mendukung Boaz Salossa cs, dalam pertandingan final Indonesia Super League (ISL) melawan Persib Bandung, pada Jumat (7/11) mendatang.

“Saya tadi baru saja ditelepon dari Mabes Polri melalui Polda Papua, mereka bertanya bahwa apakah ada mobilisasi penonton, saya katakan bahwa dari panpel memang tidak secara individu, tapi secara komunitas ada rencana mobilisasi penonton,” kata Fachrudin Pasolo di Jayapura, Rabu (5/11).

Sampai sejauh ini, kata dia, baru satu komunitas pendukung yakni the karakas dari PT. Freeport yang sudah melakukan komunikasi terkait dengan jadwal penerbangan.

“Pendukung The Karakas sudah pasti berangkat mendukung pertandingan, namun jumlahnya belum dipastikan,” ujarnya.

Persipura Jayapura melaju ke final Liga Super Indonesia (LSI) setelah mengalahkan Pelita Balita Bandung Raya (PBR) dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Jakaring, Sumatera Selatan, Selasa (4/11).

Dalam laga final nanti, tim persipura asal Jayapura itu akan melawan tim Persib Bandung digelar di Stadion Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pada Jumat, 7 November.

()

()