Jakarta, Aktual.com – Tim Persija Jakarta berhasil mengalahkan tim Madura United FC dengan skore 3-2 pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (22/10) malam.

Ketiga gol Persija diciptakan Marko Simic pada babak pertama dan babak kedua dan satu gol lagi oleh Alfrianto Nico Saputro pada babak kedua.

Kemudian dua gol balasan tim Madura United FC terjadi pada babak kedua oleh Hugo Gomes Dos Santos Silva dan Rafael Feital Da Silva.

Sejak awal babak pertama kedua tim saling menyerang dengan permainan cepat dan pada menit ke-20 pemain depan Persija Marko Simic berhasil menjebol gawang Madura United yang dijaga Muhammad Ridho.

Ketinggalan 1-0, tim Madura United terus meningkatkan serangan ke kubu lawan dan beberapa kali peluang dengan tembakan langsung ke arah gawang dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan yang unggul satu gol terus berupaya melakukan serangan untuk menambah gol dan pada menit ke-51 pemain tengah Persija Alfrianto Nico Saputro berhasil menambah gol setelah berhasil merebut bola dari pemain belakang Madura United.

Tidak begitu lama pada menit ke-53 Marko Simic kembali menambah gol melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan bola lambung dari Riko Simanjuntak.

Ketinggalan tiga gol dari Persija, tim Madura United terus menekan pertahanan lawan untuk menciptakan gol, namun sejumlah peluang gol dapat dipatahkan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Pada menit tambahan, Madura United baru bisa memperkecil kekalahannya melalui tendangan penalti dari kaki Hugo Gomes setelah Marco Motta melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Gol kedua Madura United diciptakan oleh Rafael Feital melalui tendangan bebas dua meter di depan kotak penalti.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan Fariq Hitaba meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 3-2 untuk Persija Jakarta.

(Antara)

(Wisnu)