Direktur Utama PT Timuraya Jaya Lestasi, Ahmad Faisol
Direktur Utama PT Timuraya Jaya Lestasi, Ahmad Faisol

Jakarta, Aktual.com – Asosiasi Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (APJATI) dikabarkan akan menggelar perhelatan Munas pada November nanti. Salah satu kandidat yang telah mendeklarasikan untuk maju sebagai Ketua Umum periode 2020-2024 yakni Ahmad Faisol.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya Ahmad Faisol siap maju dalam perhelatan Munas APJATI sebagai Ketua Umum periode 2020-2024,” kata pria yang akrab disapa Gus Faisol saat deklarasi di Kedai Tempo, Jakarta, Rabu (2/9).

Dengan mengusung tema ‘Menuju APJATI Lebih Baik Untuk Kemaslahatan Seluruh P3MI’, Gus Faisol mengaku optimis untuk memenangkan kontestasi. Direktur Utama PT Timuraya Jaya Lestari ini menyebut telah mengantongi 50 pemilik suara yang sah anggota APJATI.

Selain itu, Faisol juga menyampaikan motivasi pencalonannya. Menurutnya, kepemimpinan APJATI saat ini seperti kehilangan visi perbaikan. Oleh sebab itu, ia bertekad untuk memperbaiki asosiasi menjadi lebih baik untuk kemaslahatan Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI).

“Saya ingin membuktikan bahwa APJATI ada regenerasi. Saya harus menyebut ini karena selama 8 tahun terakhir, tidak banyak yang dilakukan kepemimpinan saat ini untuk membuat APJATI bergerak semakin baik dan mendatangkan manfaat/ kemaslahatan bagi anggota,” ujar mantan Pekerja Migran ini.

APJATI merupakan wadah bagi Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI). Saat ini jumlah anggota APJATI telah mencapai 199 perusahaan yang terdaftar.

(A. Hilmi)