Bogor, aktual.com – Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat akan menyelenggarakan beberapa kegiatan guna memeriahkan malam tahun baru 2020, mulai doa bersama yang dipusatkan di Masjid Raya Jalan Raya Pajajaran hingga kegiatan “ngariung” atau kumpul-kumpul dan penampilan kesenian di Plaza Balai Kota.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Bogor, Rudiyana, di Kota Bogor, Senin (30/12), mengatakan, kegiatan doa bersama penyelenggaraannya itu akan dipusatkan di Masjid Raya, Jalan Raya Pajajaran Kota Bogor, pada pukul 19:00 hingga 21:00 WIB.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah pejabat di Pemerintah Kota Bogor akan menghadiri kegiatan doa bersama.

Menurut Rudiyana, Wali Kota Bogor bersama pimpinan Forkopimda, kemudian akan melakukan patroli keliling kota menggunakan sepeda motor untuk memantau pos-pos pengamanan dan titik-titik keramaian guna menjamin perayaan malam tahun baru berjalan dengan lancar dan aman.

Usai partoli, Bima Arya akan menghadiri kegiatan ngariung yani bergabung dengan pegawai Pemerintah Kota Bogor dan masyarakat, di Plaza Balai Kota Bogor, pada sekitar pukul 22:00 WIB.

Pada kegiatan ngariung, kata Rudiyana, Pemerintah Kota Bogor akan menyediakan sejumlah jajanan serta hiburan di Plaza Balai Kota Bogor.

Untuk meramaikan acara ngariung, akan ada penampilan “stand up comedy” yang dibawakan oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor. “Ngariung ini dikemas secara sederhana dan menghibur. Terbuka untuk umum,” katanya.

Pada acara ngariung, juga akan ditampilkan tayangan kaleidoskop perjalanan dan pencapaian Pemerintah Kota Bogor tahun 2019, untuk introsepeksi dan evaluasi, apa yang perlu ditingkatkan.

“Tepat pukul 00.00 yakni pergantian tahun dari 2019 ke 2020, kegiatan akan ditutup dengan doa bersama lintas-agama sebagai bentuk kebersamaan dalam keberagaman dan wujud rasa syukur dari warga Kota Bogor,” katanya. (Eko Priyanto)

(Zaenal Arifin)