Jakarta, Aktual.co — Mantan atlet nasional mengharapkan, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih memperhatikan urusan olahraga, karena sektor ini sering dipandang sebelah mata dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Olahraga sering dianggap tidak penting dan akibatnya prestasi Indonesia semakin merosot. Sebagai negara yang besar, Indonesia tidak sepantasnya berada di bawah negara-negara lain seperti Malaysia, Thailand, bahkan Vietnam,” kata mantan atlet bola basket, Cut Maya Fauziah di Jakarta, Senin (20/10).

Ia mengemukakan, Presiden Jokowi diharapkan berani membuat suatu kebijakan baru, terutama dalam pendanaan dan penyediaan sarana dan prasarana olahraga.

“Ketersediaan dana selalu menjadi kendala utama kalangan olahraga di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa kehadiran pemerintah masih sangat dibutuhkan karena kalangan swasta belum bisa diharapkan,” kata peraih medali emas PON 1994 bersama Tim DKI Jakarta ini.

Seperti diketahui bersama, pada hari ini, merupakan pelantikan Jokowi sebagai presiden ketujuh Indonesia, menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono, yang telah berakhir masa baktinya.

()