Mantan Bupati Lamongan 2 Periode, Jawa Timur, H. Fadeli

Jakarta, Aktual.com –Mantan Bupati Lamongan Fadeli meninggal dunia, kata pejabat setempat membenarkan kabar yang beredar di luas sejumlah pesan singkat.

“Iya, beliau meninggal karena sakit,” kata Kabag Prokopim Pemkab Lamongan Arif Bachtiar yang dikonfirmasi melalui pesan singkatnya di Lamongan, Jawa Timur, Sabtu.

Pesan yang beredar luas itu berbunyi “Innalillahi wa Inna ilaihi rooji’un turut berduka cita atas wafatnya Bapak Haji Fadeli (mantan Bupati Lamongan) semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, diampuni segala salah dosanya dan semua amal ibadahnya diterima Allah SWT. Aamiin..”

Fadeli meninggal dunia ketika dalam perawatan karena sakit di salah satu rumah sakit di Surabaya, dan rencananya akan dikebumikan di Lamongan.

Sementara itu, Fadeli menjabat sebagai Bupati Lamongan selama dua periode, yakni 2010–2015 dan 2016–2021 dan sebelumnya pernah juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemkab Lamongan.

Pada periode pertama, Fadeli yang dilantik pada 9 Agustus 2010 berpasangan dengan Amar Syaifudin, kemudian pada periode kedua berpasangan dengan Kartika Hidayati.

Untuk saat ini, Bupati Lamongan dijabat Yuhronur Efendi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah. Dan dia berpasangan dengan Abdul Rouf, yang berhasil memenangi Pilkada Lamongan 2020. (Antara)

(Arie Saputra)