Tokyo, Aktual.com – Pebalap Spanyol Marc Marquez untuk ketiga kalinya berturut-turut meraih juara dunia MotoGP melalui kemenangan pada Grand Prix Jepang, setelah rival terdekatnya Andrea Dovizioso terjatuh pada putaran kedua terakhir saat mencoba mengejar pebalap Honda tersebut.

Marquez kini telah lima kali menjadi juara MotoGP, menyamai rekor pebalap Australia Mick Doohan. Pebalap lainnya yang melebihi rekor tersebut adalah Valentino Rossi (tujuh kali) dan Giacomo Agostini (delapan kali).

Pebalap 25 tahun itu, yang juga memenangi dua lomba sebelumnya di sirkuit Motegi, kini mengemas keunggulan penuh 102 poin penuh di atas pebalap tim Ducati Dovizioso, dengan sisa tiga lomba musim ini.

Dovizioso dalam lomba hari Minggu (21/10)

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

itu start terdepan dan memimpin pada sebagian besar putaran sebelum Marquez, yang start urutan enam, mengejar saat empat putaran terakhir.

Pembalap Italia itu mencoba melewati Marquez lagi pada putaran kedua terakhir namun akhirnya terjatuh. Ia dapat bangkit lagi dan melanjutkan lomba untuk finis urutan ke-18.