Jakarta, Aktual.co —Ribuan massa dari Pusat Perlawanan Rakyat Indonesia (PPRI) menutup Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, tepat di depan Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH). 
Namun tadi sekitar pukul 19.50Wib, setelah bernegosiasi dengan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo, para pengunjukrasa akhirnya membuka satu ruas jalan untuk dilalui kendaraan.
Meski sudah disisakan satu ruas jalan, kemacetan panjang tetap terjadi lantaran penutupan dilakukan di saat jam pulang kantor dan usai hujan deras.
Dari pandangan mata Aktual.co, dari arah Bioskop Megaria sudah diturunkan sekitar 500 anggota polisi dengan membawa peralatan lengkap seperti tameng dan pentungan. Dua baracuda dan satu water canon sudah bertengger sejak siang.
Sedangkan di dekat Kampus Kedokteran Universitas Indonesia, di Jalan Salemba Raya juga sudah tampak diturunkan 500 personel polisi.
Alhasil posisi para pengunjuk rasa saat ini sudah dikepung dari dua arah. 
Untuk melancarkan arus kendaraan, pengalihan dilakukan lewat Tugu Proklamasi. Kapolres Kombes Hendro Pandowo bahkan turun langsung mengatur lalu lintas.  Saat ini arus di Jalan Salemba Raya lancar.

()