Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa mencoba naik bus JA Connexion Jabodetabek rute baru di Taman Mini Square, Jakarta Timur, Kamis (14/12/2017). JA Connexion Jabodetabek rute Taman Mini Square - Bandara Soekarnohatta mulai beroprasi dengan tarif promo Rp 25.000. AKTUAL/Tino Oktaviano

Tangerang, Aktual.com – Guna memberikan pelayanan bagi masyarakat, Perusahaan Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) meluncurkan teknologi sistem pelayanan dalam pembayaran saat perjalanan bersama bus PPD menggunakan pembayaran elektronik.

“Membangun sistem pelayanan pembayaran elektronik di dalam bus di tengah erea digital dimana uang elektronik menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari hari,” jelas Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa ditulis Selasa (23/7).

“Dengan keberagaman, provider penyedia bermacam-macam kartu, barcode, qr code, dan mekanisme transaksi lainnya, kami memandang perlu mengakomodirnya,” tambahnya.

Menurut Putu perkembangan teknologi yang begitu pesat, membuat PPD sebagai penyedia jasa transportasi berupaya untuk memberikan pelayanan terbaiknya dan memberikan kemudahan pengguna bus untuk melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu elektronik.

“Berkembangnya teknologi dalam sistem pembayaran maka dapat menunjang efektifitas dan efisiensi yang dinamis dengan lahirnya sistem pembayaran elektronik terpadu di atas bus yang dapat menerima pembayaran dengan kartu elektronik, scan, qr code, dan lewat aplikasi,” paparnya.

(Abdul Hamid)