Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/ANTARA

Jakarta, Aktual.com РKetua Umum Megawati Soekarnoputri tak akan mengumumkan calon presiden (capres) 2024 di penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) hari ini.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. “Rasanya tidak ya, rasanya tidak karena kemarin dari pidato pembukaan Ibu sangat jelas,” kata dia kepada wartawan di sela-sela Rakernas, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati hadir di penutupan Rakernas sekitar pukul 13.00 WIB. Ia ditemani sejumlah elite PDIP dan kedua anaknya Puan Maharani dan Muhammad Prananda Prabowo.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati sering memberikan kejutan. Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya soal capres yang akan diusung PDIP hasil Rakernas.

Sebagai informasi, Ganjar menjadi salah satu kandidat capres 2024 berdasarkan sejumlah survei. Poltracking Indonesia mencatat elektabilitas Ganjar tertinggi, yaitu dengan raihan 30,6 persen. Kemudian disusul Prabowo 26,8 persen dan Anies 19,8 persen.

(Dede Eka Nurdiansyah)