Jakarta, Aktual.com – Absensi kehadiran karyawan tentunya merupakan hal yang penting bagi perusahaan, guna menilai kinerja karyawannya sehingga perusahaan dapat mempertimbangkan jumlah upah yang akan diberikan pada karyawan.

Dalam pengoperasiannya, absensi kehadiran terbagi menjadi beberapa jenis sistem, singkatnya Anda dapat mengatakan bahwa ada dua sistem, yaitu online dan manual.

Absensi kehadiran dengan sistem manual biasanya adalah absensi mencatat, almano, dan fingerprint. Sedangkan absensi kehadiran dengan sistem online adalah absensi kehadiran berbasis web dan mobile.

Pada ulasan kali ini kami akan memberikan penjelasan secara lengkap kepada Anda tentang perbedaan kedua sistem absensi kehadiran ini.

Apa Itu Absensi Kehadiran Online?

Absensi kehadiran dengan sistem online merupakan aplikasi yang melakukan pencatatan absen karyawan secara real-time kemudian disimpan melalui server berbasis cloud sehingga data tersebut aman. Apabila melihat cara kerjanya, sangat jelas terlihat bahwa absensi kehadiran dengan sistem online ini sangat membantu pekerjaan HRD karena dengan aplikasi ini divisi HRD dapat mengakses data absen karyawannya dengan perangkat apapun. Aplikasi ini juga menguntungkan bagi karyawan karena sistem ini memungkinkan karyawan untuk mengajukan cuti secara online.

Perbedaan Absen Online dan Manual

halaman selanjutnya…

(Advertorial)