Jakarta, Aktual.co — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengajak seluruh komponen yang berkepentingan di segala cabang olahraga agar mempersiapkan atlet-atletnya menyongsong Asian Games 2018 dimana Indonesia menjadi tuan rumah pada kompetisi empat tahunan itu.

“Saya harapkan agar baik Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Kemenpora mari kita bekerja sama,” kata Menpora saat menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) KONI 2014 di Jakarta, Kamis.

Ia mengharapkan dengan adanya kerja sama yang baik antara pihak-pihak yang berkepentingan dalam olahraga, maka olahraga Indonesia akan lebih baik kedepannya.

“Dengan kerjasama diharapakan kita bisa berprestasi bukan hanya di bidang olahraga tetapi juga administrasi,” tambahnya.

Imam mengatakan bahwa suksesnya olahraga Indonesia merupakan keharusan, karena menyangkut harga diri.

“Ini bukanlah mengenai harga diri Koni, Koi, Cabang olahraga tertentu, atau Kemenpora, tetapi merupakan harga diri bangsa Indonesia,” tambahnya.

Ia meminta kepada seluruh insan olahraga untuk menyukseskan Indonesia dibidang olahraga, dan mengesampingkan segala kepentingan pribadi dan kelompok.

“Kita perlu kerja sama, kerja keras serta membuang jauh keegoisan kita agar apa yang kita harapkan dapat berhasil,” kata pria yang pernah menjabat sebagai sekretaris jendral DPP PKB tersebut.

Ia mengaku Presiden Joko Widodo telah menyampaikan pesan kepadanya agar memberantas segala sesuatu yang bisa menghambat keberhasilan olahraga Indonesia.

Imam juga mengharapkan, agar mulai saat ini, perkembangan dunia olahraga harus menyeluruh, jangan sampai hanya berpusat di Jakarta saja.

()

()