Cibinong, Aktual.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, meminta kepala pelatih Luis Milla untuk segera melakukan evaluasi terhadap kemampuan timnas Indonesia setelah dikalahkan Myanmar 1-3 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/3).

“Namanya baru persiapan. Harus tetap semangat. Kami harap pelatih segera melakukan evaluasi hasil uji coba internasional pertama bagi timnas,” kata Imam Nahrawi usai pertandingan.

Menpora beralasan, kekalahan Timnas Garuda karena minimnya jam terbang skuad yang akan dipersiapkan untuk SEA Games 2017 Malaysia itu. “Berbeda dengan lawan yang banyak menurunkan pemain-pemain senior yang sudah berpengalaman dipertandingan internasional,” kata Menpora beralasan.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan bisa tetap semangat, meski mengalami kekalahan telak dalam laga uji coba ini.

“Kami berharap mereka terus bersemangat untuk menyongsong pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata menpora menambahkan.

Meski mengapresiasi perjuangan Bagas Adi Nugroho dan kawan-kawan, menpora terlihat kurang begitu semangat mengomentari timnas Indonesia U-22. Pria asal Bangkalan Madura ini bahkan langsung bergegas meninggalkan stasion Pakansari.

 

Ant.

()