Jakarta, Aktual.co — Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyatakan kegiatan Kemenakertrans terus berjalan dan tidak terganggu kisruh yang terjadi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
” Sejauh ini kegiatan kementerian berjalan normal belum ada dampak dari kisruh itu dan semoga saja tidak ada sampai seterusnya,” kata Hanif di Jakarta, Sabtu (8/11).
Dia mengatakan kementerian yang dipimpin olehnya tetap menjalankan fungsinya sebagai pengambil kebijakan dan melakukan pelayanan pada masyarakat dalam bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi tidak terganggu sama sekali.
“Fungsi dan pelayanan pada masyarakat yang kami jalankan dalam bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi berjalan normal seperti biasa dan tidak ada hambatan yang terjadi,” ujarnya.
Kendati sampai saat ini tidak ada koordinasi antara kementeriannya dengan pihak legislatif karena belum ada komisi partner bagi kementeriannya di DPR.
“Saya pikir meskipun belum ada komisi yang berpartner dengan kami kementerian ini harus tetap berjalan karena sesuai dengan instruksi presiden untuk terus bekerja,” ungkapnya.
Dia percaya pasti semua pihak di DPR memiliki niat baik untuk menyelesaikan persoalan bangsa dan negara. Selain itu dia juga berharap kisruh yang terjadi di DPR cepat selesai dan bisa menjalankan fungsinya sebagai lembaga legislator.
“Saya percaya pasti semua punya niat baik. Kita doakan sajalah semoga niat baik untuk bersama memikirkan bangsa dan negara ini tidak terganggu dan semuanya bisa diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan karena kita semuanya teman jadi saya kira pasti mereka bisa menyelesaikannya,” katanya.

()

(Nebby)