Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberi keterangan pers terkait empat kapal ikan yang berisi narkoba di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Selasa (27/2/18). Susi Pudjiastuti mengatakan akan menenggelamkan empat kapal asing pembawa narkoba yang terdiri dari KM Sunrise Glory, MV Min Lian Yu Yun 61870, MV Win Long BH 2998, dan MV Fu Yu BH 2916. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendorong peningkatan koordinasi dalam upaya pemberantasan pencurian ikan yang terjadi di kawasan perairan nasional.

“Saya harapkan waspada.. terus dilakukan intensif,” kata Menteri Susi, Selasa (31/7).

Menurut Susi Pudjiastuti, saat ini mulai memasuki musim penangkapan ikan di berbagai kawasan perairan sehingga perlu didorong untuk meningkatkan koordinasi dengan seluruh unsur yang terlibat.

Menteri Kelautan dan Perikanan juga menyatakan, operasi terus dilakukan pula untuk menangkap rumpon ilegal.

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan bahwa pihaknya telah menenggelamkan ratusan kapal pencuri ikan untuk memberikan efek jera agar dapat memberantas aktivitas penangkapan ikan secara ilegal di kawasan perairan nasional.

“Sudah 363 kapal yang kami ledakkan,” kata Menteri Susi dalam acara kampanye “Gerakan untuk Laut Indonesia yang Sehat” di Jakarta, Minggu (15/7).

(Bawaan Situs)