Jakarta, aktual.com – Konsistensi Micromine sejak 1986 dengan 18 kantor cabang yang tersebar di berbagai ibukota Pertambangan dunia. Sebagai solusi perangkat lunak bagi industri Pertambangan ditunjukkan dengan peluncuran Micromine versi terbaru yaitu Micromine 2020.

Dalam versi baru Micromine 2020 tidak hanya mencakup pembaruan inovatif untuk modul yang ada, tetapi juga melihat fungsionalitas baru ditambahkan sebagai respons terhadap kebutuhan industri.

“Salah satu modul baru secara khusus melayani kebutuhan perencana tambang bawah tanah yang ingin mengoptimalkan desain tambang untuk memastikan keuntungan proyek. Micromine 2020 dibangun berdasarkan kesuksesan modul Pit Optimization kami dan menyediakan alat perencanaan strategis yang setara untuk operasi penambangan bawah tanah,” Imbuh Yanes Darmawan, Senior Business Development Manager Micromine Indonesia, melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (21/11).

“Tidak seperti banyak produk di pasaran, Stope Optimiser Micromine 2020 menggunakan pemrograman matematika terintegrasi untuk menghasilkan solusi 3D yang optimal, alih-alih menyatukan hasil 2D yang dihasilkan menggunakan metode perkiraan,” tambahnya.

Stope Optimiser mengidentifikasi kawasan dalam model sumber daya yang dapat ditambang secara menguntungkan dengan menggunakan desain. Untuk berbagai metode penghentian potensial dan membantu perencana tambang dalam memilih kombinasi metode yang paling menguntungkan, desain stope, dan umur tambang.

Cocok untuk semua aspek perencanaan, Stope Optimiser menghasilkan garis besar stope terbaik yang memenuhi parameter desain dan ekonomi. Hal tersebut dapat menghasilkan garis gali yang optimal agar sesuai dengan lebar penambangan minimum untuk penambangan terbuka, menjadikannya alat yang hebat untuk kontrol tingkat lubang terbuka dan operasi penambangannya.

(Zaenal Arifin)