Ilustrasi: Community Officer di BTPN Syariah

Jakarta, Aktual.com – Berkarir di industri perbankan atau meniti karir sebagai bankir masih menjadi pilihan favorit banyak orang, khususnya wanita. Tak hanya mendapatkan jenjang karir yang bagus, menjadi seorang bankir juga ternyata memiliki dampak positif untuk para nasabah. Salah satunya adalah dengan bergabung menjadi Community Officer di BTPN Syariah.

Community Officer atau bisa disebut dengan #BankirPemberdaya ini merupakan salah satu program pemberdayaan dan pendampingan untuk para ibu-ibu nasabah BTPN Syariah yang berada di daerah pelosok Indonesia.

Program ini menjadi inovasi terbaru dari BTPN Syariah untuk memberikan pemberdayaan tentang literasi keuangan agar hidup para ibu Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, BTPN Syariah juga dibantu oleh para Community Officer atau CO untuk membantu dan mendampingi ibu-ibu Indonesia menjadi nasabah BTPN Syariah.

Dalam program ini para Community Officer BTPN Syariah berperan penting membina nasabah untuk membangun 4 karakter unggulan dalam menabung. Keempat karakter unggulan ini adalah Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu (BDKS).

Tak hanya bisa memiliki kesempatan untuk berkarir sambil berpetualang, para Community Officer juga sudah menjadi role model penting bagi para nasabah dalam merubah kehidupan lebih baik.

Itulah mengapa alasan BTPN Syariah menghadirkan banyak manfaat dan keuntungan untuk Anda yang juga tertarik menjadi CO atau #BankirPemberdaya BTPN Syariah. Berikut ini keuntungan atau benefit yang akan didapatkan dengan bergabung sebagai Community Officer BTPN Syariah.

Benefit Bergabung Jadi Community Officer BTPN Syariah

1. Upah, Intensif, dan Tunjangan

Upah merupakan salah satu hal hak yang harus kita dapatkan ketika kita bekerja. Maka dari itu, BTPN Syariah sangat memahami dan mempertimbangkan sebuah upah pokok yang wajib setiap bulan untuk para Community Officer-nya.

Selain upah, dengan menjadi CO BTPN Syariah anda juga akan mendapatkan intensif tahunan atau bisa disebut dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Upah tunjangan untuk hari raya ini akan diberikan sebanyak dua kali dari upah bulanan.

Sementara untuk insentif sendiri, Anda akan diberikan secara berkala baik itu setiap bulan, per-6 bulan, dan pertahun sesuai lamanya Anda bekerja.

2. Pelatihan

Tak hanya upah pokok yang layak dan mencukupi, para Community Officer BTPN Syariah juga akan diberi kesempatan untuk mendapatkan pelatihan. Pelatihan karir ini telah disediakan sendiri oleh BTPN Syariah, baik itu secara online atau offline.

 

Dengan demikian Anda tak hanya bisa berkarir menjadi CO saja, melainkan Anda juga bisa fokus untuk mengembangkan karir agar menjadi lebih baik di masa depan nanti.

3. Fasilitas

Benefit atau keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan setelah menjadi CO adalah Anda akan mendapatkan fasilitas yang layak dan memadai. Nantinya, para #BankirPemberdaya ini akan mendapatkan fasilitas tempat tinggal, fasilitas kesehatan, dan fasilitas konsultasi pribadi.

Tempat tinggal yang dimaksud dari fasilitas ini bukan hanya sekadar tempat beristirahat. Namun, Anda akan disediakan sebuah fasilitas rumah yang wajib untuk ditempati terutama bagi yang belum menikah, yang mana sudah dilengkapi dengan dapur dan hunian yang nyaman bersama #BankirPemberdaya lainnya.

Fasilitas kerja dan kesehatan sendiri, BTPN Syariah telah menyediakan sebuah tablet untuk menunjang sebuah pekerjaan kapanpun dan dimanapun. Selain itu Anda juga akan mendapatkan kendaraan motor pribadi.

Adanya fasilitas kendaraan bermotor ini diharapkan bisa lebih memudahkan para Community Officer untuk bisa menjangkau para ibu-ibu nasabah, sesuai dengan area jangkauan kerja yang telah dipilih saat melakukan pendaftaran menjadi CO.

 

Syarat Community Officer BTPN Syariah

Untuk menjadi seorang #BankirPemberdaya Anda juga harus mengikuti beberapa syarat berikut.

  1. Calon Community mulai dari usia 18-29 tahun.
  2. Pendidikan terakhir minimal SMA/sederajat.
  3. Bisa mengendarai kendaraan bermotor manual dan SIM C aktif.
  4. Memiliki hobi berpetualang mengeksplor area kawasan yang telah dipilih dan senang berkomunikasi dengan berbagai jenis karakter manusia. Tak lupa memiliki semangat untuk bekerja.

Demikianlah beberapa informasi tentang menjadi seorang Community Officer atau #BankirPemberdaya BTPN Syariah untuk membantu para ibu di Indonesia. Selain mendapatkan pengalaman karir yang seru, menjadi CO juga Anda bisa mendapatkan benefit yang menguntungkan.

Maka dari itu tidak heran jika banyak para perempuan muda di Indonesia yang tak ingin tertinggal untuk mendapatkan kesempatan ini.

 

(Nurman Abdul Rahman)