Jakarta, Aktual.com — Pasukan militan pada Jumat (15/1) malam telah melancarkan serangan di hotel mewah, yang berada di Kota Ougadougou, Burkina Faso. Mereka pun telah menyandera para tamu dan pegawai hotel tersebut.

Tak hanya menyandera, para militan itu juga telah membakar mobil yang terparkir di hotel yang paling populet di kalangan warga barat tersebut.

Seperti yang dikutip kantor berita Reuters, Sabtu (16/1) pagi. Kegaduhan pun terjadi, ketika para militan itu menembakan senjata ke udara. Pihak keamanan Burkina Faso pun langsung berdatangan ke lokasi yang terjadi penyanderaan itu.

Para militan dan keamanan pun sempat baku tembak selama dua jam. Bahkan baku tembak tak ada henti-hentinya.

“Kami berusaha berapa jumlah pelaku agar dapat lebih mudah mengoordinasikan tindakan selanjutnya. Para sandera saat ini sedang ditahan oleh para pelaku. Operasi ini bisa memakan waktu berjam-jam,” kata salah satu otoritas senior Pasukan Keamanan Genderames yang tidak disebutkan namanya.

Pemerintah Prancis pun dikabarkan telah menyampaikan adanya ‘serangan teroris’ di hotel yang berada di Burkina Faso dan Kedutaan Besar Prancis di negara tersebut. Mereka pun telah memberikan peringatan kepada warga negaranya untuk menghindari area tersebut.

(Wisnu)