Jakarta, Aktual.com — Minyak jarak memang sangat dikenal ampuh sebagai obat penyubur rambut. Namun, cairan yang membuat lengket membuat para pemakainya enggan menggunakan minyak jarak. Bila Anda mencari obat penyubur rambut yang murah, minyak jarak adalah solusinya.

Minyak jarak mengandung asam risinoleat. Asam ini merupakan agen anti bakteri dan anti jamur yang sangat efektif menghambat jamur serta bakteri yang tumbuh di rambut. Selain itu, tebalnya minyak jarak ini, membuat rambut tidak menjadi rontok dan melapisi rambut agar terlihat berkilau.

Disamping itu, minyak jarak juga mengandung Omega 9 asam lemak. Asam ini bermanfaat bagi rambut dan folike, serta kulit di sekitarnya. Minyak jarak juga memiliki keunikan berguna menjadi penetrasi. Dan, ini membantu memberikan nutrisi ke dalam pori-pori dan folikel yang menghasilkan rambut. Selain itu membuat rambut terlihat lebih berkilau.

Sementara itu, manfaat lainnya minyak jarak dapat menghilangkan bekas luka untuk jenis keloid. Hal ini diduga karena kemampuan minyak jarak sebagai pentrasi dalam melalui beberapa lapisan kulit.

Minyak juga berkhasiat sebagai gen dalam merangsang sel darah putih. Studi juga menunjukkan, bahwa minyak biji jarak membantu mengurangi respon inflamasi dalam jaringan subkutan.

Khasiat lainnya, minyak jarak ini juga sangat baik untuk bibir. Bibir Anda membutuhkan perlindungan konstan terhadap elemen. Meskipun kulit bibir Anda mampu berregenerasi dan pulih dengan cepat. Bibir juga suka mengering dan mulai mengelupas ketika mereka mengalami dehidrasi.

Terakhir, kegunaan lainnya minyak jarak tidak hanya menghaluskan bibir dengan asam lemak, tetapi juga membantu melindunginya, karena sifat alaminya yang berkhasiat.

Bagi Anda yang bingung atau kesulitan menggunakan minyak jarak, kami berikan panduannya. Caranya cukup mudah:

Taruh dua tetes minyak jarak di telapak tangan Anda. Kemudian gosok pada rambut Anda. Ratakan hingga ujung rambut. Disarankan, jangan terlalu banyak karena akan terlihat perbedaan rambut tebal dan tipisnya. (Sumber: Danna Norek, pendiri AuraSensory/ Natural News)

()

()