Kepengurusan baru Partai Golkar disusun oleh tim formatur bersama Setya Novanto, yang terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar Periode 2016-2019 pada Musyawarah Nasional Luar Biasa pada 15-17 Mei lalu.

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto membuka Musyawarah Daerah Partai Golkar Kota Bekasi yang diselenggarakan hari ini, Selasa (2/8) di Bekasi, Jawa Barat.

“Sebagai ketua DPD yang akan melakukan program kedepan tentu harus membawa perubahan dengan membuat program yang semakin baik bagi rakyat dan juga pro rakyat. Yang penting bagaimana melakukan konsolidasi bukan hanya dilakukan DPD tingkat II tapi sampai kecamatan dan kelurahan,” ujar Novanto dalam sambutannya di Musda Bekasi, Selasa (2/8).

“Dibawah pimpinan saya, saya bersyukur Bekasi menjadi salah satu daerah yang berkontribusi besar bagi kemenangan saya,” tambahnya.

Menurut dia, setelah perpecahan yang sempat mendera partai pohon beringin ini, rekonsiliasi sangatlah penting. Kini, kata dia, tidak ada lagi kelompok-kelompokan, tetapi keluarga besar Partai Golkar.

“Tidak ada kebangkitan tanpa konsolidasi, tidak ada menang tanpa keberhasilan konsolidasi. Golkar sedang melakukan transformasi menjadi partai modern dan kuat sehingga siap kembali merebut kejayaan Golkar,” cetus Ketua Fraksi di DPR itu.

Selain itu, Novanto menginstruksikan Musda di tingkat provinsi dilaksanakan paling lambat bulan September. Sedangkan, Musda Kabupaten kota jatuh tempo pada Oktober 2016.

“Saya bersyukur di Bekasi sudah Musda terlebih dahulu. Ini mesti d contoh,” katanya.

Mantan ketua DPR ini menyinggung kemajuan Partai maupun daerah tak lepas dari peran media sebagai pengawal dan pengantar informasi. Karenanya, ia meminta Wali Kota Bekasi yang juga Ketua DPD Golkar Bekasi, Rahmat Effendy, lebih aktif mengenalkan Bekasi dan Golkar lewat media sosial.

“Seperti di DPP ada Kabid Media Nurul Arifin yang selalu bersama saya sejak awal pemilihan ketum, karena kekuatan partai tak lepas dari kerjasama oleh media. Ini medsos penting. Saya lihat kemajuan kota bekasi luar bisa. Target saya menang di seluruh Indonesia 60%. Saya harapkan juga untuk walikota Bekasi,” ungkap dia.

“Pak Pepen jangan segan-segan panggil saya jika butuh bantuan. Yang sederhana saja yang terptning dekat dengan rakyat. Sekarang Bekasi menjadi basis untuj memenangkan partai Golkar kedepan,” sambungnya.

Sementara itu, lanjut Setya, DPP Partai Golkar juga akan mencanangkan satu juta kader. Hal ini penting untuk mempersiapkan saksi-saksi di TPS Pemilu yang akan datang. Karenanya, Golkar juga memperkuat militansi di golongan muda dengan adanya Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

“Terobosan baru acara pertama di Istora undang anak yatim 30 ribu, kedua di Depok 10 ribu, Nanti di Monas akan ada 50 ribu golongan muda,” jelas legislator asal NTT ini.

Novanto menambahkan, Rapimnas Partai Golkar sudah dilaksanakan dengan mengundang presiden dan menteri kabinet kerja serta hadir pula Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

“Disana sudah kita deklarasikan bahwa Golkar resmi mencalonkan Jokowi di 2019 nanti. Alasannya, program Jokowi menyentuh kesejahteraan rakyat. Sekarang betul-betul dihargai negara asing. Kedua, visi kabinet Jokowi yakni nawacita sejalan dengan program Golkar yakni kesejehteraan 2045,” tuturnya.

 

Laporan: Nailin

()

()