Jakarta, aktual.com – Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun 2022 ini menjadi refleksi bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat dalam menghadapi tantangan yang Indonesia alami kurang lebih dua tahun terakhir ini. Di tengah kesulitan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong mewujudkan harapan untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia Maju.

Menjadi bagian dalam sinergi besar antara karyawan/ti Nippon Paint, mitra bisnis dan warga masyarakat untuk pesta kemerdekaan ini, Nippon Paint Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Pengecatan Gapura Merah Putih 2022.

Diakui oleh Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia bahwa Gapura Merah Putih yang sudah diselenggarakan sejak 2016, merupakan bagian dari program CSR Warnai Kehidupan #ColouringLives dengan tujuan melestarikan nilai-nilai tradisi gotong royong dan kekeluargaan.

“Program ini merupakan bentuk komitmen Nippon Paint untuk terus memelihara semangat nasionalisme dengan pengecatan gapura yang menjadi salah satu ikon kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Mark Liew.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Nippon Paint diganjar penghargaan MURI, karena memecahkan rekor pengecatan gapura terbanyak di seluruh Indonesia.

(Zaenal Arifin)