Jakarta, Aktual.co — Arsenal luput dari kekalahan memalukan melawan Hull, di kandang sendiri. Gol Welbeck di tambahan waktu (injury time), mengakhiri laga lanjutan Liga Inggris, pada Sabtu (18/10) ini dengan skor 2-2.

Gol dicetak oleh Alexis Sanchez menit 13, kemudian dibalas Diame menit 17. Babak kedua Hernandez membawa Hull unggul menit 46, sebelum dibalas Welbeck menit 90+1.

Wenger memasangkan Nacho Monreal sebagai tengah dengan Per Mertesacker, dengan pemain 19 tahun Hector Bellerin tampil sebagai bek kanan.

Sementara Alex Oxlade-Chamberlain menggantikan Ozil di tengah.

Arsenal membuka kesempatan untuk Sanchez di sisi kanan sebelum Wilshere memberikan umpan silang, tetapi sundulannya melebar.

Menit 13 Alexis membawa Arsenal memimpin berkat asis dari Per Mertesacker. Pemain Chile itu mengalahkan Davies sebelum mengincar sudut bawah gawang.

Empat menit kemudian pemain Hull Mohamed Diame membalas gol Arsenal. Diame mengalahkan dua pemain Arsenal sebelum melewati Flamini di kotak penalti Arsenal dan men-chip bola yang tak bisa ditangkap Szczesny.

Sanchez bekerja sama dengan Welbceck yang tak terkawal di kiri, kemudian pemain Inggris itu membagi bola kepada Wilshere di dekat kotak penalti Hull, tetapi cepat dipatahkan pertahanan Hull.

Hingga babak pertama usai, Arsenal dan Hull bermain imbang 1-1.

Di babak kedua, Hull mencetak gol pada menit 46. Bermula dari Abel Hernandez yang menerima umpan silang di kotak pinalti dari Huddlestone. Hernandez berhasil mengalahkan Mertesacker dalam duel udara, sebelum menanduk bola dan mencetak gol menjadi 2-1 untuk Hull.

Tak berapa lama kemudian, Davies menjatuhkan Sanchez dan Arsenal dihadiahi tendangan bebas, tetapi tidak berbuah gol.
Arsenal meyamakan kedudukan di menit 90+1 lewat Danny Welbeck yang mendapat asis dari Alexis Sanchez. 

Arsenal menguasai 67 persen jalannya pertandingan, sementara Hull 33 persen. Dengan jumlah tendangan ke gawang sembilan berbandingan empat untuk Arsenal.

Berikut susunan pemain kedua tim seperti dilansir di goal.com.

Arsenal (4-2-3-1): Szczesny; Bellerin, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Wilshere, Flamini; Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Sanchez; Welbeck.

Pengganti: Martinez, Ajayi, Coquelin, Ramsey, Arteta, Rosicky, Campbell.

Hull City (3-5-2): Harper; Chester, Davies, Dawson; El Mohamady, Huddlestone, Livermore, Diame, Robertson; Ben Arfa, Jelavic.

Pengganti: Jakupovic, Rosenior, Bruce, Ramirez, Quinn, Brady, Hernandez.(*)

()

()