Jakarta, Aktual.com – Obat diabetes Indonesia produk PT Ferron Par Pharmaceuticals (PT. Ferron), Glucient Metformin Sustain Release (Glucient SR), berhasil memasuki pasar Belanda.

Setelah berhasil menembus pasar Inggris, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis dari KBRI Den Haag yang diterima di Jakarta, Selasa (27/11).

Peluncuran pemasaran Glucient SR tersebut diselenggarakan bersamaan dengan penyelenggaraan Dutch Endocrinology Congress di Congresscentrum Leeuwenhorst di Amsterdam, Belanda. Goodlife Pharma yang menjadi mitra PT. Ferron turut berpartisipasi.

Dengan peluncuran tersebut, Glucient SR akan langsung tersedia di pasar Belanda dan menjadi jenis obat diabetes mellitus jenis lepas lambat (sustain release) pertama yang dipasarkan di Belanda.

“Peluang Glucient SR di Belanda cukup menjanjikan, mengingat belum ada pemain obat lainnya dengan teknologi yang sama dengan Glucient SR yang beredar di Belanda dan Glucient SR produksi PT. Ferron menjadi yang pertama,” kata Direktur Utama PT Ferron, Krestijanto Pandji.

(Andy Abdul Hamid)
1
2