Diskusi terbuka bersama sejumlah milenial dan gen Z di Jalan G.Obos Induk, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kabupaten Palangkaraya, Kalteng, Selasa (28/11).

Palangkaraya, Aktual.com – Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kalimantan Tengah mengadakan diskusi terbuka bersama sejumlah milenial dan gen Z.

Dalam diskusi itu dibahas alasan mengapa anak muda mesti memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Koordinator OMG Kalteng Beni Parulian mengatakan menyebut diskusi digelar secara interaktif dan penuh semangat.

“Anak muda Kalteng membahas sosok yang ideal untuk memimpin Indonesia, dan itu ada pada diri Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” kata Beni di Jalan G.Obos Induk, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kabupaten Palangkaraya, Kalteng, Selasa (28/11).

Selain dihadiri milenial dan gen Z, kegiatan itu juga diikuti perwakilan dari Santri Dukung Ganjar (SDG), Srikandi Ganjar dan Ganjar bersama Kalteng serta Banteng Muda Indonesia.

“Dalam diskusi ini juga kami hadirkan penanggap dari aktivis pergerakan, pegiat seni, influencer dan gen z dari Perwakilan Osis. Kemudian ada juga Tim Kemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Kalteng Sigit K Yunianto,” beber Beni.

Beni mengatakan pada kegiatan tersebut dibahas juga beberapa isu yang sempat ramai di media sosial terkait Ganjar petugas partai dan perspektif perempuan mengenai sosok Ganjar sebagai Presiden RI.

Dalam Kesempatan itu, Sigit K Yunianto yang juga merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng menyampaikan Ganjar adalah petugas rakyat.

Sementara Safira, salah satu influencer mengaku kagum terhadap sosok Ganjar Pranowo yang sangat mendukung kesetaraan gender.

“Bisa dilihat dari bagaimana beliau ketika masih di DPR memperjuangkan komposisi perempuan dalam ruang politik melalui undang-undang yang ada,” ujar dia.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan

Tinggalkan Balasan