Jakarta, Aktual.com – Organisasi anak muda yang diinisasi Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan, B.E.D.A, mendukung pencalonan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Bagi Tsamara, sosok Erick memiliki rekam jejak di dunia olahraga yang ia nilai cukup mumpuni.

“Ia sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Sementara di Indonesia, pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010,” kata Tsamara di Jakarta, Rabu (18/1).

“Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang Ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir,” imbuhnya.

Sementara itu, Pangeran Siahaan mengatakan, untuk bisa menjadi juara, sepak bola Indonesia tidak cukup hanya dengan talenta tapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani.

“Selain itu yang paling penting, beliau (Erick Thohir) memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. Kami percaya ia bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola indonesia,” katanya.

Erick Thohir sebelumnya telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/1).

Pendaftaran tersebut dihadiri langsung oleh para pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City).

Pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI telah ditutup pada Senin (16/1) pukul 18.00 WIB.

Adapun Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan berlangsung pada 16 Februari 2023. Saat itu, akan dilakukan pemilihan yang diikuti oleh 87 pemilik suara.

(Warto'i)