Hawai, aktual.com – Pangkalan Gabungan Amerika Serikat Pearl Harbour-Hickam (JBPHH) di Hawaii ditutup pada Rabu (4/12) waktu setempat, setelah ada laporan penembakan, kata pejabat pangkalan melalui Twitter.

“Pasukan keamanan JBPHH menanggapi suatu laporan penembakan di dok kapal laut Pearl Harbor,” menurut unggahan dari pihak pangkalan tersebut di media sosial, dikutip Reuters, Kamis (5/12).

“Peristiwanya terjadi sekitar pukul 2.30 dini hari. Terkait keamanan kejadian tersebut, pintu masuk menuju #JBPHH ditutup,” demikian ditambahkan.

Namun, belum ada keterangan lebih lanjut.

Petugas akan memberikan info terbaru “ketika sudah ada informasi perkembangan,” demikian cuitan tersebut.

Pangkalan Gabungan Pearl harbour – Hickam merupakan gabungan untuk Angkatan Udara AS dan instalasi Kelautan yang terletak sekitar 13 kilometer dari Honolulu.

Sebelumnya diberitakan, seorang personel Angkata Laut AS menembak dan melukai tiga orang di pangkalan militer bersejarah di Pearl Harbor, Hawaii, pada Rabu (4/12) waktu setempat, kata beberapa pejabat militer, sebelum menembak-fatal dirinya sendiri.

Pangkalan Bersama Pearl Harbour – Hickam (Joint Base Pearl Habor-Hickam) mengatakan di Twitter bahwa semua ketiga korban yang cedera adalah warga sipil yang bekerja buat Departemen Pertahanan AS, tapi tak memberi keterangan mengenai kondisi mereka.

Selengkapnya baca: Personel AL AS Tembak Tiga Orang di Pearl Harbor

Ant.

(Zaenal Arifin)