Jakarta, Aktual.com – Pasca teror bom molotov Samarinda dan Singkawang, Anggota TNI dan Polri Kapuas Hulu Kalimantan Barat melakukan patroli bersama di wilayahnya.

“TNI siap membantu menjaga keamanan di wilayah Kapuas Hulu bahkan dilaksanakan patroli bersama dengan anggota Polri,” tegas Dandim 1206/ Putussibau Letkol Inf Ibnu Subroto dihubungi via telepon, Selasa (15/11).

Ia menjelaskan patroli bersama tersebut dilaksanakan di rumah – rumah ibadah dan ditempat vital lainnya.

Ditegaskan Ibnu, kejadian teror bom Samarinda dan Singkawang jangan sampai terjadi di daerah lain khususnya di Kapuas Hulu.

“Keamanan dan ketertiban harus tetap terjaga dan itu tanggungjawab bersama sebagai rakyat Indonesia,” pinta pria yang baru menjabat Dandim Putussibau.

Dirinya mengimbau dengan kejadian gangguan keamanan di berbagai wilayah Indonesia seperti pengoboman di Samarinda dan Singkawang, masyarakat jangan mudah terprovokasi.

Bahkan ia meminta agar masyarakat turut serta menjaga keamanan dan keharmonisan, apabila ada hal – hal yang mencurigakan sebaiknya segera melapor kepada petugas terdekat bisa ke kepolisian maupun pada TNI.

Meskipun demikian Ibnu mengatakan untuk saat ini wilayah Kapuas Hulu masih aman.

“Keamanan dan keharmonisan ini yang harus tetap dijaga,” kata Ibnu.

Ant

(Nebby)