Jember, Aktual.com – Pasca tindakan operasi Nur Kasidi (33) warga Dusun Rowotengu Desa Sidomulyo Jember, Direktur Utama RSD Balung dr. Andre Kusuma bersama jajaran dokter mengunjungi rumah pasien pada, Kamis (07/04) sore.

Menurut dr. Andre kedatangannya tersebut adalah memastikan kondisi pasien dalam keadaan baik dan tidak mengalami gejala pasca operasi.

“Kedatangan kami ke rumah pasien ini, yaitu untuk memastikan pasien kami pasca operasi pengangkatan gelas yang bersarang diperutnya dalam kondisi baik, dan Alhamdulillah ini tadi kita cek bekas operasi serta melihat kondisi pasien sudah membaik, bahkan tadi yang bersangkutan juga sudah kami latih untuk belajar duduk,” ujar dr. Andre.

Tim medisnya akan terus memantau perkembangan pasien sampai benar benar bisa pulih, apalagi pasien merupakan pekerja yang selama ini membantu orang tuanya.

“Kami akan terus memantau perkembangan pasien, meski yang bersangkutan merupakan pasien tidak mampu, tapi harus mendapat perhatian sama dengan pasien lain, apalagi pasien ini pekerja yang membantu orang tuanya untuk memenuhi kebutuhan ekonominya dan bukan pemalas, ia sendiri sebelum sakit juga bekerja di pabrik roti dan juga pernah kerja jadi kuli bangunan di Bali, sehingga kesehatan pasien menjadi perioritas,” jelas dr. Andre.

Tak hanya melakukan kunjungan saja, pihaknya juga memberikan souvenir terhadap keluarga pasien, serta sembako yang juga dibagikan kepada tetangga pasien.

“Selain memberikan bantuan ke keluarga pasien dan souvenir, sambil diniatkan kami berbagi disekitar sana, sesuai program Bupati,” pungkasnya.

(aminudin azis)

(Aminuddin Aziz)