Jakarta, Aktual.co — Tim Pelita Bandung Raya (PBR), ingin membalas kekalahan tipis 1-0 dari Mitra Kukar, pada putaran kedua babak delapan besar Liga Super Indonesia, di Bandung, Jawa Barat.

“Kita akui anak-anak sudah tampil bagus dan taktis melawan Mitra, hanya saja karena kesalahan kecil sehingga kita harus kalah, tetapi tidak ada masalah kami akan membalasnya di Bandung,” kata Pelatih Pelita Bandung Raya, Dejan Antonic di Samarinda, Rabu (15/10).

Dejan menilai kebobolan diakhir babak pertama. Karena kesalahan pemainnya yang tidak memagari saat “free kick” yang dieksekusi gelandang serang Mitra Kukar, Erick Weeks.

Kesalahan ini harus dibayar dengan kekalahan timnya 1-0. Dan membuat timnya harus berada di posisi bawah dengan koleksi satu poin. Dari hasil imbang saat menjamu Persebaya Surabaya pekan lalu. “Kita kalah karena kesalahan pemain kita sendiri pada saat free kick tidak dipagar lebih rapat, tetapi tidak masalah kita akan perbaiki kesalahan itu untuk pertandingan selanjutnya,” ujar Dejan.

Dia mengakui kualitas tim Mitra, baik secara individu maupun tim, namun demikian dia juga memuji kinerja para pemainnya untuk meredam ambisi tuan rumah untuk meraih poin sempurna.

“Sepanjang pertandingan anak-anak bisa bermain taktis, namun secara hasil memang kita harus akui kekalahan,” ucapnya.

Menurut Dia, gambaran pertandingan melawan Mitra akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Kami akan berjuang terus di putaran kedua mendatang, kami harapkan bisa meraih poin sempurna utamanya laga kandang,” ujarnya.

Pemain Mitra Kukar, Erick Weeks memutuskan ambisi tim PBR untuk merajut poin berikutnya di laga tandang, setelah sukses menahan imbang Persebya di Surabaya.

Gelandang serang asal Libiria tersebut mampu mengeksekusi peluang menjadi gol pada menit 45, dan mengantarkan kemenangan tipis 1-0 Mitra Kukar atas tamunya PBR.

()

()