Langkat, Aktual.com – Kepolisian Gebang Kabupaten Langkat Sumatera Utara, menangkap seorang pelajar SMA dari Aceh dengan menumpang bus Putra Pelangi BL 7520 AA yang hendak menyelundupkan 15 bal ganja tujuan Medan.

“Tersangka pelajar itu berinisial MUH (18) alias Bule warga Jalan Krumane, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara,” kata Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Dwi Asmoro melalui Kepala Kepolisian Sektor Gebang AKP Abdul Rahman, di Gebang, Kamis (15/10).

Abdul Rahman menjelaskan penangkapan itu dilakukan pukul 04.30 dini hari ketika bus Putra Pelangi itu melintas di depan pos polisi Lantas Gebang, lalu dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Ketika itu polisi melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang di antaranya barang bawan tersangka MUH alias Bule yang duduk di bangku nomor 21 dan 22.

Saat dilakukan pemeriksaan maka didapat tas warna hitam merk elgini empat bal warna kuning ganja yang dilakban. Polisipun lalu meminta kepada tersangka ini agar menunjukkan barang lainnya, dan akhirnya setelah diperiksa intensif tersangka menunjukkan 11 bal lagi yang diletakkan di dalam bagasi.

“Ke-11 bal ganja tersebut dibungkus dalam kardus mie instan dan langsung diamankan petugas beserta tersangka ke Mapolsek Gebang,” katanya.

(Ant)

()