Serang, aktual.com – Sarah Nuri Maulida, pelajar Sekolah Dasàr Negeri (SDN) 2 Pejaten Kramatwatu Kabupaten Serang, Banten menyampaikan isi hatinya kepada Bupati Serang melalui puisi yang berjudul “Surat Untuk Ibu” pada acara gebyar literasi IV di Aula SMPN I Kramatwatu Kabupaten Serang, Kamis (9/1).

Siswi kelas lima itu menyampaikan kegelisahannya dihadapan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terkait dengan kondisi anak-anak saat ini yang tidak pernah lepas dari gadget, sehingga sering lupa dengan tugas dan kegiatan lainnya.

Salah satu isi puisi tersebut yaitu “Mari kita kembali kepangkuan ibu”, ia maksudkan agar anak-anak kembali mendengarkan dan mematuhi segala nasehat orang tua yang ingin anaknya berhasil kelak.

“Saya mengajak kepada teman-teman agar kembali kepada ibu, mendengarkan segala nasehatnya, yaitu ingat belajar, membantu orang tua, serta ingat waktu ibadah,” kata putri pertama dari pasangan Oki Syahroni dan Icah Anisah tersebut.

Sarah sendiri merupakan juara lomba puisi di sekolahnya untuk tingkat kecamatan, dan beberapa waktu kedepan akan mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Serang.

“Minta doanya ya pak biar jadi juara,” harapnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam sambutannya mengajak para guru dan orang tua agar memiliki semangat untuk memantau serta mengarahkan anak-anak dalam menggunakan gadget, sebab pengaruh negarif dari gadget sangat dahsyat sekali.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada para guru dan orang tua agar mengarahkan anak-anaknya dalam penggunaan gadget untuk hal yang bermanfaat.

(Eko Priyanto)