Pengetatan penjagaan dlakukan sehari setelah terjadii pelemparan bom molotov di Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar terkait isu kekerasan yang terjadi terhadap etnis Rohingya. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) telah membentuk Team Motoris Reserse atau Team Morres dalam rangka persiapan pengamanan pelantikan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 pada 20 Oktober 2019.

Tim ini dibentuk oleh Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto sebagai tim dengan mobilitas tinggi untuk mengatasi pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya Pelantikan Presiden.

“Tim dibentuk dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan menghadapi tindakan anarkis dari pelaku pelaku kerusuhan. Khususnya dalam rangka persiapan Pelantikan Presiden dan Wapres,” kata Kombes Suyudi dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/10).

Team Morres nantinya akan bekerja bersama sama dengan Team Bermotor Patra dari Sat Brimobda Polda Metro Jaya untuk bergerak cepat mengatasi gejala awal kericuhan yang sengaja dibuat oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

Team Morres beranggotakan 30 personel yang terdiri dari gabungan personel Team Khusus Anti Bandit (TEKAB), Buru Sergap (Buser) dan personel Ditreskrimum lainnya.

Tim ini akan bergerak dengan 15 motor trail dan dilengkapi beberapa perlengkapan terbaik Polri.

(Abdul Hamid)