Jakarta, Aktual.com – Pelatih tim nasional (timnas) Argentina, Lionel Scaloni mengatakan bahwa dia bangga karena akan beradu taktik dengan pelatih timnas Belanda Louis van Gaal.

Kedua tim akan bertemu di perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu malam (10/12). Argentina melaju ke babak 8 besar setelah menang 2-1 atas Australia, sementara Belanda menyingkirkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Scaloni sendiri mengaku telah mengidolakan Louis van Gaal sejak pelatih Belanda itu melatih Barcelona pada tahun 2000. Kini keduanya harus berhadapan saat tim yang mereka latih harus berhadapan di babak 8 besar.

“Saya berada di Deportivo La Coruna ketika dia menjadi pelatih Barcelona dan dia sudah menjadi sosok terkenal, saya bangga bisa menghadapinya, semua orang tahu apa yang dia lakukan untuk sepak bola,” kata Scaloni tentang pelatih berusia berusia 71 tahun yang dikutip AFP pada Senin (5/12).

Scaloni adalah bagian dari tim Deportivo yang mengalahkan Barcelona asuhan Van Gaal untuk meraih gelar LaLiga pada musim 1999/2000.

Scaloni mengatakan bahwa tim Belanda saat ini tidak lebih berbakat seperti generasi sebelumnya, tetapi mereka akan tetap memberi Argentina ujian yang berat.

“Tim (Belanda) saat ini tidak secemerlang tim Belanda sebelumnya, tetapi mereka sangat jelas dengan apa yang mereka lakukan,” kata Scaloni.

“Ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua tim bersejarah. Satu akan tersingkir, kami harap kami lolos.”

(Andy Abdul Hamid)