Jakarta, Aktual.co — Pelatih Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar), Stefan Hansson mengintruksikan kepada pemainnya, untuk bermain disiplin, utamanya dalam bertahan menghadapi tuan rumah Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Bandung, Selasa sore (21/10).

“Stefan Hansson, pelatih Mitra Kukar asal Swedia itu tetap optimis bisa mencuri poin di kandang PBR, bila para pemainya bisa menerapkan strategi dengan efektif,” kata Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, ketika dihubungi, Senin (20/10).

Ia mengatakan Hannson akan menerapkan strategi bertahan, dan memanfaatkan peluang melalui serangan balik, makanya dalam sesi latihan para pemain terus digenjot bola-bola crosing sebagai target untuk mencetak gol.

Menurut Nor Alam, pelatih Mitra Kukar Hansson bakal menurunkan pemain intinya pada laga besok. Pasalnya, melakoni laga tandang melawan PBR diharapkan bisa meraih tiga poin, untuk membuka peluang lolos menuju babak selanjutnya.

“Kami bisa menang saat bermain di kandang menghadapi PBR meski dengan skor tipis 1-0, ini menandakan bahwa anak-anak harus berjuang ekstra keras, agar bisa mendapatkan poin di kandang lawan,” katanya.

Ia berharap, pemain lini depan yang diandalkan seperti Herman Dzumafo dan Anindito dibantu winger Zulham Zamrun dan Erick Weeks, tidak menyia-nyiakan peluang gol.

“Laga pertama menghadapi PBR harus dijadikan pelajaran berharga, jangan sampai peluang gol terbuang percuma begitu saja, kali ini mereka harus bisa,” katanya.

Sementara untuk barisan pertahanan, lanjut Nor Alam, pelatih Hanson akan menurunkan Raphael Maitimo , Hendra Ridwan , wing bek Zulkifli Syukur dan Diego Michiels serta libero Reinaldo Lobo.

“Ini tugas yang berat bagi pemain belakang kita, untuk mengamankan serangan pemain lawan yang punya kecepatan dan naluri gol yang bagus, mudah-mudahan anak-anak bisa tampil maksimal,” tandasnya.

()

()