Persis Solo
Pelatih Persis Solo Leonardo Medina/DOK ANT

Solo, Aktual.com – Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengatakan dirinya enggan menaruh perhatian khusus kepada salah satu pemain Persib Bandung ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12) sore.

Medina menjelaskan dirinya ingin pemain Persis Solo dapat bermain secara kolektif dengan baik pada pertandingan besok dan hanya tidak terfokus kepada satu pemain.

“Seperti pada pertandingan sebelumnya, saya tidak ingin memberikan perhatian khusus kepada pemain lawan. Yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga kolektivitas permainan untuk pertandingan nantinya,” ujar Medina, dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (17/12).

Meski begitu, pelatih asal Meksiko itu mengatakan tetap memberikan perhatian khusus kepada pelatih Persib Bandung Luis Milla yang merupakan sosok berpengalaman.

“Mereka memiliki pelatih yang sangat bagus dan kaya akan pengalaman, termasuk pemain-pemain berkualitas,” ungkap Medina.

Jelang pertandingan ini, Medina menjelaskan dirinya memberikan fokus yang lebih kepada pemulihan karena jadwal padat yang mereka hadapi di bulan Desember.

Tercatat dalam 12 hari, Laskar Sambernyawa harus menjalani empat pertandingan, namun Medina memastikan kondisi pemainnya dalam kondisi baik untuk laga besok.

“Kita kembali melakukan persiapan untuk pemulihan, karena itu merupakan hal yang penting saat ini. Sejauh ini kita sudah memainkan empat pertandingan,” jelas Medina.

“Tentunya kami mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Persib, karena mereka adalah tim yang sangat terorganisir baik. Fabiano dalam kondisi yang baik, termasuk semuanya. Karena kita telah berhati-hati terhadap kondisi pemain dengan baik,” pungkasnya.

(Wisnu)