Kuala Lumpur, Aktual.com – Pelath tim nasional sepak bola U-16 Indonesia Fakhri Husaini mengaku tenang jika timnya bertanding di Malaysia.

Hal itu, kata dia, tak lain karena banyaknya warga negara Indonesia yang berdomisili di Malaysia, baik untuk bekerja maupun belajar. “Mereka pasti datang untuk memberikan dukungan. Berapapun jumlah yang hadir di stadion, itu menjadi penambah semangat bagi pemain. Kehadiran mereka penting untuk kami,” ujar Fakhri usai timnya menaklukkan Iran 2-0 dalam laga Grup C Piala U-16 Asia 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Jumat (21/9).

Oleh karena itu, Fakhri mewakili tim berterima kasih kepada sekitar 3.000 suporter Indonesia yang datang ke stadion mendukung timnya saat menghadapi Iran.

Selain itu, tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selalu memberikan sokongan semangat dari jauh dan mendoakan yang terbaik untuk skuat berjuluk Garuda Asia tersebut.

“Kemenangan dari Iran tak lepas dari doa para suporter di manapun mereka berada. Ini bagian dari campur tangan Tuhan yang menjamah doa masyarakat Indonesia,” tutur Fakhri.

Bek timnas U-16 Indonesia Fadilah Nur Rahman juga tak bisa menutupi rasa gembiranya bisa bertanding di bawah dukungan ribuan suporter Indonesia meski mereka bertanding di Malaysia.

“Luar biasa, rasanya seperti bermain di Indonesia,” tutur Fadilah.

Laga Indonesia melawan Iran memang dihadiri sekitar 3.000 suporter Indonesia yang datang dari berbagai wilayah di Malaysia dan ada pula yang berangkat langsung dari Indonesia.

Sebagian dari mereka bahkan rela cuti dari pekerjaan rutin demi menyaksikan langsung kiprah Brylian Negietha dan kawan-kawan.

 

Ant.

()