Pemain Timnas Argentina, Leonel Messi saat meraykan kemenangan final Fifa Word Cup Qatar 2022 (18/12) malam.

Jakarta, Aktua.com – Legenda sepak bola asal Brazil, Pele mengatakan bahwa Lionel Messi “pantas” menjadi Juara Dunia setelah Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti di pertandingan final Piala Dunia 2022 pada Senin.

“Hari ini, seperti biasa sepak bola terus menceritakan kisahnya dengan cara yang memikat. Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya,” tulis Pele di akun Instagram-nya yang dikutip AFP.

Selain memberikan selamat kepada Messi, Pele juga memuji penyerang Prancis Kylian Mbappe yang mencetak tiga gol di pertandingan final.

“Kawanku, Mbappe, mencetak empat gol (termasuk di adu penalti) di laga final. Sungguh suatu anugerah bisa melihat pertandingan ini untuk masa depan olahraga kita.”

Sebelumnya, kesehatan Pele sempat dilaporkan memburuk karena infeksi pernafasan pada awal Desember. Kondisinya kemudian semakin baik pada 13 Desember, tetapi masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, mencetak lebih dari 1.000 gol dalam salah satu karier paling bersejarah dalam olahraga. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970).

(Arie Saputra)