Jakarta, aktual.com – Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro, menerima kunjungan manajemen PT. Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP). Kunjungan ini untuk memberikan pemaparan produk pembersih udara (Air Purifier).

“Perangkat Air Purifier Turbo dari SCNP merupakan inovasi positif dalam ranah kesehatan yang memberikan rasa nyaman bagi manusia dengan membuat udara menjadi bersih dari polutan,” ucap Bambang Brodjonegoro di Gedung BPPT II Jakarta, Selasa (24/11).

Perangkat ini, lanjut Bambang Brodjonegoro, seperti suplemen yang potensinya sangat layak untuk diuji lebih lanjut dalam upaya membasmi COVID-19.

“Untuk itu LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) siap berkolaborasi dengan SCNP dalam melakukan pengujian efektivitas Air Purifier Turbo secara langsung terhadap virus COVID-19 di laboratorium khusus,” ujarnya.

Pembersih udara ini merupakan lanjutan dari produk purwarupa alat kesehatan detektor dini penyakit kardiovaskular NIVA (Non Invasive Vascular Analyzer), yang diluncurkan pada 2019.

Pembersih udara ini diperuntukan bagi pelaku industri (perkantoran/pabrik) dan rumah tangga.

(Zaenal Arifin)