Jakarta, Aktual.co — Salah satu anggota Pengurus Besar Wushu (PB Wushu), Iwan Kwok, mengungkapkan jika sebagian atlet pensiunannya telah mendapatkan perhatian dari beberpa Pemerintah Daerah (Pemda).

Diungkapkan oleh Iwan, jika beberapa Pemda seperti di Jakarta, Sumatera Utara serta Jawa Tengah, memberikan pekerjaan beberapa atletnya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Untuk pemerintah pusat yang berinisiatif belum ada. Tapi, dari Pemda sudah ada. Mereka memberikan jaminan untuk atlet pensiunan kami agar bisa bekerja,” ungkap Iwan saat dihubungi Aktual.co, Rabu (15/10).

Selain itu, pria yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PB Wushu mengatakan, jika jabatan yang diberikan, juga tidak melenceng dari kemampuan yang dimiliki oleh atlet tersebut.

“Saya tidak bisa berikan satu per satu nama dan jabatannya. Tapi yang jelas, mereka dipekerjaan dengan layak. Hal itu yang harus diperhatikan oleh pemerintah pusat,” tandasnya.

Seperti diketahui, pada berita sebelumnya yang berjudul “Anggota DPR RI: Pemerintahan Jokowi-JK Rencanakan Pemberian Dana Pensiun Atlet” salah satu politis dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nusron Wahid mengungkapkan, pemerintahan Jokowi-JK, berencana melakukan pengelolaan dana pensiun bagi para atlet berprestasi.

Mendengar rencana tersebut, Iwan yang juga sebagai anggota Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI), terdengar antusias. Meski begitu, dia juga meminta kepada pemerintah agar benar-benar merancang dengan baik agar kebijakan tersebut berjalan dengan sebagaimana mestinya.

()

()