Makassar, Aktual.com  – Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulsel, mendorong minuman jahe yang diproduksi pemuda Tellulimpoe, Sinjai, dapat diekspor ke mancanegara.

“Saya sangat senang melihat semangat dan kemampuan pemuda Tellulimpoe yang telah memproduksi minuman dari jahe merah dan sereh berupa kopi jahe dan susu jahe,”  kata Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong di Sinjai, Jumat, menanggapi kreativitas para pemuda Kelurahan Mananti, Kecamatan Tellulimpoe.

Menurut dia, susu dan kopi jahe ini sangat tepat dikonsumsi di tengah situasi pandemi COVID-19 karena dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia meminta para pemuda Tellulimpoe ini untuk segera mengurus legalitas produknya agar bisa dipasarkan secepatnya. Kepada dinas terkait agar membantu para pemuda ini menyelesaikan berbagai aspek legalitas produk.

“Kepada dinas terkait agar membantu pengurusan legalitas produknya, sehingga bisa segera dipasarkan,” katanya.

Andi Kartini menambahkan, kreativitas pemuda ini sangat sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Sinjai dalam membuka lapangan kerja. Olehnya itu, dia berharap agar produksi minuman jahe ini segera dipasarkan.

Hal yang sama dikatakan pemilik produksi, Jahe’s, Awal. Menurut Awal, usaha yang kini dirintisnya akan menyerap banyak tenaga kerja. Bahkan untuk permulaan, pihaknya telah melibatkan 40 kepala keluarga di Mannanti untuk menanam tanaman jahe merah sebagai bahan baku produk. Sedangkan untuk pemasaran produk,, lanjut Awal, saat ini dirinya sedang merekrut tim pemasar dari kalangan pemuda.

Awal yang merupakan alumni Fakultas Farmasi Unhas ini mengatakan ketertarikannya menggeluti bisnis tersebut karena sejalan dengan ilmu yang dimilikinya serta terpanggil akibat kondisi pandemi COVI-19.

Dia menambahkan minuman suplemen berbahan berbahan dasar herbal imi membantu menjaga daya tahan tubuh dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat. Adapun bahan dasar dari minuman Jahe’s ini berupa jahe merah, serai, kayu manis, cengkeh dan susu bubuk.(Antara)

(Warto'i)