Mamuju, Aktual.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengajak seluruh pemerintah di tingkat kabupaten di provinsi itu untuk terus memperbaiki pelayanan pembangunan umat beragama.

“Pelayanan umat beragama harus terus ditingkatkan, untuk mewujudkan kehidupan harmonis di tengah masyarakat Sulbar,” kata Sekretaris Daerah Sulbar, Muhammad Idris di Mamuju, Rabu (4/1).

Pemprov Sulbar juga mengajak seluruh pejabatnya dan aparatur sipil negara (ASN) lingkup pemerintah Sulbar untuk terus memperbaiki niat, memberikan pelayanan serta pengabdian kepada umat bernegara.

Menurut dia, dalam memperingati hari anak bakti kementrian agama (Kemenag) ke 76 pembangunan dengan transformasi layanan umat harus terus digelarakan, sebagai program nasional untuk mewujudkan kerukunan dan kehidupan harmonis di masyarakat.

“Penerapan transformasi digital dengan mengandalkan aplikasi layanan dalam rangka memperbaiki pelayanan pembangunan keagamaan harus terus diperbaiki, agar umat beragama merasakan dampak positif dari pembangunan,” katanya.

Ia mengatakan, sejumlah upaya inovasi digital jyga terus dilakukan, sebagai upaya memberikan pelayanan pembanhunan kepada masyakat

Ia berharap dengan pembangunan umat beragama dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan umat beragama, sehingga pada pesta demokrasi pemilu 2024 dapat tercipta stabilisasi kerukunan bernegara dan beragama.

“Persatuan dan kesatuan umat beragama harus terus dijaga karena akan menjadi masalah di pemilu 2024 jika tidak persatuan dan kesatuan
umar beragama tersebut tidak dirawat dengan baik,” katanya.

Ia juga meminta agar setiap permasalahan dan kesalahpahaman yang terjadi dimasyarakat dapat diselesaikan dengan mengutamakan rasa kebersamaan

(Warto'i)