Jakarta, Aktual.co —Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menyiapkan acara khusus ‘perpisahan’ kepada Joko Widodo, pasca melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dan menjadi Presiden RI pada Senin 20 Oktober mendatang.
Rencananya, segenap jajaran Pemprov DKI akan mengantarkan Jokowi dari rumah dinasnya di kawasan Menteng ke Istana Presiden. 
Oleh karena itu, Pemprov DKI mengharapkan Jokowi tetap tinggal di rumah dinas hingga hari pelantikannya. 
“Sesudah pelantikan, Pak Jokowi pasti belum siap tinggal di Istana kan? Makanya kami ingin mengantar Pak Jokowi ke Istana dan sebelum selesai beres-beres, silahkan Pak Jokowi tinggal di rumah dinas di Taman Suropati karena kami punya hak memberi dia tempat tinggal,” ujar Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Rabu (15/10) kemarin.
Rencana membuat acara khusus bagi Jokowi, dibenarkan oleh Sekretaris Daerah DKI, Saefullah. 
Kata dia, rencana Pemprov DKI untuk mengantarkan Jokowi dari bekas rumah dinasnya ke Istana Negara itu muncul dari Ahok.   
Untuk merealisasikannya, kata Saefullah, rencana itu akan dikoordinasikan ke Paspampres. 
Sebagai informasi, rencana ‘arak-arakan’ Jokowi juga akan dilakukan oleh puluhan ribu relawan Jokowi-JK yang berencana menjemput Jokowi-JK dari tempat dilantiknya mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR ke Monas. 

()