Jakarta, Aktual.co —Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Mohamad Sanusi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meningkatkan sosialisasi kewaspadaan bencana banjir kepada seluruh warga Jakarta.
Menurutnya pemberian informasi sejak dini dan sosialisasi kewaspadaan banjir merupakan bagian dari belum dilelangnya proyek pendukung penanganan banjir di Ibukota. 
“Salah satu solusi yang perlu dilakukan pemerintah daerah saat ini melalui sosialisasi dan menyiapkan tempat evakuasi yang lebih nyaman,” kata politisi dari Partai Gerindra itu, di Jakarta, Kamis (6/11).
Meskipun pemerintah pusat juga memiliki kontribusi untuk mengantisipasi banjir, namun jika terjadi genangan akibat tingginya intensitas hujan sehingga airnya tidak tertampung dalam saluran dan genangan mencapai 4-5 jam, maka itu sudah merupakan kewenangan dari pemerintah daerah.
Karena itu dia berharap perlunya perhatian serius atas berbagai problem infrastruktur penanganan banjir yang hingga saat ini masih belum dilelang. Ditambah lagi dengan minimnya serapan anggaran di dinas Pekerjaan Umum untuk penanganan banjir.
Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memperkirakan musim hujan akan mengguyur Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada bulan Desember hingga Februari.

()

()