djarot saiful hidayat

Jakarta, Aktual.com- Pemprov DKI menggelar acara rapat koordinasi dengan Dirjen Otda Kemendagri RI, DPRD DKI Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Djarot Saiful Hidayat, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik, Dirjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono, Sekda Saefullah, dan Kepala Bappeda Tuti Kusumawati.

Dalam sambutannya, Djarot mengatakan acara tersebut merupakan momentum penting untuk menyamakan persepsi.

“Momentum ini jadi sangat penting, supaya kita mendapatkan penjelasan yang lengkap sehingga tidak ada perbedaan persepsi diantara kita semua didalam proses penyususnan RAPBD 2018 yang sekarang sudah tahap pada penyusunan RKPD dan RPJMD sebelum masuk ke KAUPPS,” ujar Djarot pada sambutannya, di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Djarot menambahkan Pemprov DKI tengah mempersiapkan pembahasan APBD-P 2017 yang segera diagendakan.

“Termasuk juga kita mempersiapkan pembahasan segera untuk APBDP 2017 yang langsung diagendakan pasca penyerahan rhp di tingkat RI yang disampaikan hari Rabu sehingga sekalian. Ini masuk pembahasannya pada Bulan Suci Ramadhan,” katanya.

Djarot menjelaskan pada Bulan Suci Ramadhan ini dirinya meminta kepada Anggota DPRD DKI untuk bisa  lebih produtif.

“Maka kami di eksekutif sudah tekankan betul pada saat Ramadhan harus lebih produktif. Jadi jangan jadikan Ramadhan penghalang dan jadi alasan mengulur-ulur waktunya. Terutama teman-teman di dewan, Pak taufik ” imbuh dia.

“Tapi, kalau dewan yang seperti itu kami gak berani karena kami sejajar. pada saat pembahasan ini saya minta tetap maksimalkan sehingga bisa tepat waktu dan tidak menggaggu jalannya proses pelayanan pembangunan Pemerintah DKI Jakarta,” tukas Djarot.

Pewarta Gespy Kartikawati Amino

(Bawaan Situs)