Mataram, aktual.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengundang masyarakat NTB, khususnya di Kota Mataram, untuk hadir di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center guna merayakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada Selasa (12/11) malam.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB Najamuddin Amy di Mataram, Minggu mengatakan acara tersebut akan dihadiri oleh Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah, beserta jajaran kepala OPD dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

“Saat ini Gubernur NTB juga sudah mulai mengisi undangan dari masyarakat di desa-desa untuk Maulid. Walaupun agenda beliau cukup padat, alhamdulillah beliau selalu berkesempatan menghadiri hajatan, sebagai wujud komitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Selain ASN, untuk memeriahkan acara tersebut, Pemprov NTB juga mengundang masyarakat NTB, khususnya di Kota Mataram, untuk hadir di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang menjadi kebanggaan masyarakat NTB itu.

“Dengan mengajak serta keluarga mulai pukul 19.30 Wita hingga selesai. Selain itu masyarakat juga bisa sekaligus menikmati lighting Masjid IC bersama keluarga, sekaligus shalat isya berjamaah di IC sebelum acara dimulai,” ucap Najamuddin.

Untuk mengisi tushiah Maulid Nabi, kata Najamuddin, panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi NTB telah mengundang penceramah kondang TGH. Hasanain Djuwaini, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haramain, Narmada.

Najamuddin mengutarakan, peringatan Maulid Nabi ini, diharapkan menjadi momentum untuk secara mendalam, merenungkan makna kelahiran dan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

“Sebagai warga yang hidup di daerah religius, warga NTB, perlu terus menerus memperkuat refleksi terhadap hal-hal baik yang telah dibawa dan dibangun oleh Nabi Muhammad,” ucap Najamuddin.

Ia berharap warga NTB dari berbagai kalangan bisa hadir menyemarakkan peringatan ini.

“Kita mengundang semua, berharap semua warga NTB dari berbagai daerah bisa ikut dan bergembira merayakan maulid di Islamic Center nanti. Mari bergembira dalam bulan maulid, dengan meningkatkan ukhuwah islamiyah dan ukhuah insaniah. Saling menghormati dan saling menjaga sesama warga NTB untuk keutuhan NKRI,” katanya. [Eko Priyanto]

(Zaenal Arifin)