Suasana lalu lintas di kawasan jalan protokol Sudirman-Thamrin, Jakarta, Senin (2/1/2017). Pascaperayaan tahun baru sejumlah ruas di jalanan Jakarta tampak lengang. Begitu pun di jalan-jalan protokol yang umumnya padat pada hari-hari biasa.

Jakarta, Aktual.com – Sejumlah pengendara ojek online mengaku lega karena kondisi arus lalu lintas Ibu Kota Jakarta H-1 Lebaran Idul Fitri 1440 Hijrah/2018 bebas macet, mereka dapat memacu laju kendaraan sehingga tiba di lokasi tujuan lebih cepat dari biasanya.

“Mau siapapun gubernurnya yang bisa bikin Jakarta bebas macet hanya lebaran,” kata Didin Ferdinan pengojek dari Cawang saat ditemui di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (4/6).

Ia menambahkan kondisi arus lalu lintas Jakarta mulai lengang ditinggal mudik penghuninya sejak H-4 Lebaran, sejumlah ruas jalan sepi dan jalanan lancar tidak ada antrean kendaraan.

Menurut dia, kondisi ini sangat menguntungkan untuknya dan sejumlah teman pengendara ojek lainnya, karena tidak harus bergelut dengan padat kendaraan ibu kota.

“Jadi lebih cepat aja mobilitasnya, enggak repot-repot lagi bermacet ria,” lanjut dia.

(Abdul Hamid)