Suasana di Rumah Sakit Umum (RSU) dr Slamet paska diterjang banjir bandang di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (22/9). Pasca diterjang banjir bandang akibat luapan air sungai Cimanuk, Rumah Sakit Umum dr Slamet tidak melayani pasien baru bahkan peralatan perlengkapan RSU rusak dan sebagian pasien dipindahkan ke rumah sakit Guntur. AKTUAL/TINO OKTAVIANO

Bandung, Aktual.com – Sejumlah pengungsi bencana banjir bandang luapan Sungai Cimanuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengalami pusing dan mual-mual diduga keracunan setelah menyantap makanan yang disediakan donatur.

“Banyak yang mengeluh pusing mual, mungkin karena keracunan makanan,” kata Siti Jubaedah (57), salah seorang pengungsi saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah Garut, Minggu (21/5).

Warga yang diduga mengalami keracunan makanan merupakan korban banjir bandang di Kabupaten Garut yang mengungsi ke Gedung Islamic Center setempat.

Sebelumnya, kata dia, ratusan pengungsi itu mengikuti sebuah acara, lalu makan bersama di tempat pengungsian, Sabtu (20/5) siang.

“Makanan itu disajikan setelah pengungsi mengikuti kegiatan, makanannya ada nasi, rendang, daging ayam, telur, lalapan dan sambal.”

(Antara)

(Wisnu)
1
2