Jakarta, Aktual.com – Pemerintah telah memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 di Jawa-Bali hingga 2 Agustus 2021. Kebijakan itu ditempuh untuk menekan laju penularan virus Covid-19 yang semakin tinggi.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah, Shopee kembali menghadirkan kampanye Shopee dari Rumah. Itu sebagai upaya serta solusi yang dihadirkan agar pengguna tetap dapat mengakses rangkaian produk untuk memenuhi kebutuhan penting selama pandemi dengan aman dan nyaman di tengah keterbatasan.

Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada pelaku usaha dalam keberlangsungan bisnis melalui Shopee. “Melihat perkembangan situasi pandemi saat ini, Shopee sebagai e-commerce yang dekat dengan masyarakat mengambil peran dalam upaya pencegahan dan penekanan laju virus Covid-19 dengan menginisiasi kampanye spesial, yaitu Shopee dari Rumah,” ujar Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/7).

Langkah yang diambil Shoppe dinilai tepat oleh Daniel Wijaya selaku founder ZODE. “Ya, dengan adanya kebijakan ini dapat membuat warga masyarakat untuk tetap di rumah,” kata dia ketika ditemui.

Zode sendiri melakukan sejumlah strategi pemasaran khusus untuk official shop Shopee. Mulai dari program penjualan yang konstan dilakukan agar terus eksis di Shopee, produk-produk spesial khusus bagi pembeli Shopee, live selling, dan promo lain lain.

Zode juga terus diberikan kesempatan untuk mengikuti program-program penjualan Shopee yang membantu keberlangsungan dari hal branding dan pemasaran.

Salah satunya ialah program promo gratis ongkir dan Cashback 50 persen yang dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan dikala penerapan PPKM diberlakukan pemerintah.

“Tentu saja ini bisa memberikan angin segar bagi para pelaku usaha seperti saya,” ujarnya

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia membawa dampak yang sangat besar di sektor usaha mikro, kecil dan menengah. Di satu sisi, para pelaku UMKM mengalami penurunan penjualan secara drastis, hingga mereka terpaksa memberhentikan karyawan sampai memutuskan untuk gulung tikar.

Tapi di sisi lain, sektor ekonomi digital ternyata menjadi solusi bagi UMKM yang ingin bertahan di masa sulit ini. Terbukti ekonomi digital justru tumbuh signifikan, ditandai dengan banyaknya Usaha Kecil Menengah yang masuk ke ekosistem digital.

“Zode tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pelanggan dalam pemberlakuan PPKM ini,” pungkas Daniel.

(Wisnu)