Jakarta, Aktual.com – PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menggandeng Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Papua Barat, PT Papua Doberai Mandiri (Padoma) untuk memperluas jaringan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi di Papua Barat.

PGN kata Direktur Komersial PGN Danny Praditya usai penandatanganan nota kesepahaman tentang Kerja Sama Pengembangan Infrastruktur dan Pemanfaatan Gas Bumi di Wilayah Papua Barat di Jakarta, Kamis (15/2).

Menurut dia, PGN terus berkomitmen mengembangkan infrastrutkur dan pemanfaatan gas bumi di berbagai daerah. Padoma merupakan BUMD yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk melaksanakan pemanfaatan gas alam cair (LNG).

Danny mengatakan, dalam kerja sama PGN dengan Padoma, selain pemanfaatan dan pengambangan infrastruktur gas bumi di Papua Barat dan sekitarnya, keduanya juga akan bersinergi dalam pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik, pemanfaatan lahan untuk pengembangan infrastruktur gas atau LNG maupun infrastruktur pendukung lainnya.

“Kerja sama dengan Padoma ini tidak hanya dengan PGN saja, tapi juga dengan anak usaha PGN lainnya seperti penyediaan layanan jaringan telekomunikasi kabel serat optik, solusi bidang ‘engineering’, SPBG, pengeloaan aset atau properti, dan lainnya,” ungkap Danny.

(Andy AbdulHamid)