Bekasi, Aktual.com – Dalam upaya memperluas layanan kepada pengguna, Omnichannel platform Yukk resmi bekerja sama dengan Jababeka Golf dan PT Bima Adikarya Persada.

CEO Yukk Stevanus Rahardja menjelaskan, kerja sama dengan BAP ini pada bagian security dan cleaning service. Sementara, untuk Jababeka Golf mulai layanan golf, field, driving, sampai restoran.

“Jadi sudah bisa menggunakan pembayaran dengan aplikasi Yukk. QRIS juga kita serahkan kepada Jababeka untuk bisa digunakan. PJSP yang lain pun juga bisa men-scan pembayaran dengan QR code kita,” ucap Stevanus kepada awak media pada Sabtu (24/4/2021).

Di Jababeka, kata Stevanus ada beberapa branding dan promosi yang digencarkan. Contohnya, setiap kali pembayaran dengan aplikasi Yukk, pengguna akan mendapatkan cashback.

“Kita juga sudah mulai akuisisi merchant secara offline di sistem Jababeka. Kita juga ada Yukk Makan dan Yukk Online Platform. Merchant yang tadinya offline kita giring berpartner di online. Pembayarannya sudah bisa menggunakan Yukk,” kata dia.

Yukk mencatat sudah memiliki 150.000 pengguna yang aktif bertransaksi dan ribuan merchant dan outlet online dan offline.

Stevanus mengaku, pihaknya akan lebih agresif dalam memperluas kerja sama. Saat ini Yukk juga telah kerja sama dengan sejumlah mal di Jabodetabek seperti Puri Indah Mall, Living World, dan lainnya.

“Kerja sama ke depan kita terus gerakkan. Kita tahun ini dengan QRIS kita sudah go live karena sudah dapat izin BI. Kita akan lebih agresif lagi untuk bisa akuisisi merchant offline dan online, mall juga,” kata dia.

Yukk, kata Stevanus adalah omnichannel platform berbasis internet of things (IoT) dan augmented reality (AR) yang bertujuan mempermudah gaya hidup user dalam bertransaksi.

“Kita juga create banyak produk di aplikasi yang kita sebut fitur. Kita kembangkan teknologi di IoT untuk menjembatani online to offline. Kita pun akan membangun yang namanya AI untuk collecting data, merchant behavior. Kita collect semja. Nanti bisa kita gunakan data ini agar merchant dan user bertransaksi nyaman di tempat kita,” demikian dia.

(Wisnu)